Friday 4 April 2014

cara membuat file image dengan ghost 32

kali ini saya ingin mempostingkan salah satu laporan abstrak saya saat PKL dulu namun tidak jadi saya pakai karena saya sudah ada yang lain dan untuk mengingat kembali cara membuat file image dengan ghost 32 maka saya masukkan ke dalam blog ini supaya suatu waktu saya butuh atau orang lain butuh dapat berkunjung ke blog ini. ok langsung aja deh bagaimana caranya:
1. buka aplikasi Ghost 32 -nya
2. setelah di buka akan muncul seperti saat membuka comand promt namun hanya bentuknya saja, isinya beda."jangan tutup semua program yang ada pada Ghost 32 saat menginstall"

 

3. setelah selesai, silahkan pilih "local - disk - to image".

4. setelah itu pilih harddisk yang ingin di buat menjadi image. biasanya terletak di bagian paling atas.

5. setelah itu pilih partisi yang akan di gunakan untuk menyimpan file image yang akan di buat. "jangan menyimpan di partisi c".

6. lalu beri nama file image yang di buat sesuai keinginan.

7. setelah itu akan muncul dialog "kompresi image file", pilih salah satu keterangan di bawah ini:
    NO     : pilihan ini  jika tidak ingin mengubah file image tersebut dari ukuran file windows yang asli.
    FAST  : pilihan ini kompresi cepat hasilnya kurang lebih 30% dari ukuran sebenarnya.
    HIGH  : pilihan ini kompresi tinggi hasilnya dapat sampai 60% dari ukuran file asli walaupun prosesnya sedikit lambat.

8. saat muncul dialog box "processed with partition image creation?" lalu pilih "yes".
9. silahkan tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan akan muncul image box "image creation completed successfully", lalu klik "continue" lalu klik "quit" untuk keluar dari program.
10. yang terakhir cek apakah file yang di buat telah berhasil.

No comments: